Pages

Saturday, August 31, 2013

Bermain Dota 2 Tanpa Download Cukup Copy Paste

Cara bermain Dota 2 Tanpa Download dan Install Cukup Copy Paste

Panduan Bermain Dota 2 Tanpa Download Cukup Copy Paste


Bagi kita pengguna Internet murah di Indonesia, apalagi paket Kuota, mikir-mikir juga mau Download Dota 2, gila bro, 7gb lebih, kuota 1 bulan bisa abis awkakwkwa. Nah karena penulis juga dari kalangan menengah bawah neh, laptop aja juga pas-pasan dual core, vga masih intel, mikir-mikir juga nanti kalau sudah selesai download lancar ga ya dimainin di laptop penulis.

Akhirnya penulis memutuskan untuk ambil jalan tengah, copy-paste bro... Kan temen-temen penulis dah banyak yang punya, jadi penulis copy aja file-file dota 2 mereka dan paste ke laptop penulis, dan sedikit trik untuk mengakali steam agar kita terlihat sudah mendownload file-file dota 2 tersebut. Yuk kita simak caranya.


Download dan Install Steam

Ya tentu kita harus punya koneksi internet dulu untuk bermain Dota 2 tetapi tenang saja, aplikasi steam ini tidak sampai ber GIGA-GIGA kok, mungkin hanya beberapa ratus MB. Nah Anda bisa langsung download steam dari situs resminya http://store.steampowered.com/ atau langsung link download berikut Steam Installer ( link ini bisa kemungkinan diganti ).

Copy Folder Dota 2

Selagi kita menunggu instalasi steam yang agak lama, karena steam mendownload ratusan MB file untuk instalasi, saatnya copy file-file Dota 2 dari PC teman kita. Nah letak folder instalasi dota 2 ini berbeda-beda dan teman Andalah yang tau keberadaannya. Memang secara default, ada di Drive C:\, tetapi jika situasi teman anda sama seperti penulis yang kehabisan space di Drive C:\ maka folder dota 2 bisa juga ada di Drive lainnya.

Jika sudah ketemu folder dota 2 nya, copy kan melalui flashdisk 16gb, ataupun HD Eksternal. Folder yang harus di copy adalah folder berikut. Secara default folder Dota 2 akan berada di 
C:\Program Files\Steam\SteamApps\common\(Disini folder Dota 2 nya)
Copy folder "dota 2 beta" seperti ditunjukan pada gambar berikut ini.


Cara bermain Dota 2 Tanpa Download dan Install Cukup Copy Paste

Buat akun Steam dan Install Dota 2

  • Setelah Steam Anda telah terinstal dan up to date, buatlah akun steam dengan klik tombol CREATE A NEW ACCOUNT pada Steam Login dan kemudian mengisikan email Anda dan keterangan lainnya. Akun steam dapat dimiliki secara gratis. 


  • Pilih tab STORE, kemudian carilah game Dota 2. Anda bisa mencarinya menggunakan fitur Search, atau dengan memilih menu Game > Free to Play, Pilih Dota 2, kemudian pilih Play/Install.

Cara bermain Dota 2 Tanpa Download dan Install Cukup Copy Paste

  • Pilih di Drive mana Dota 2 akan Anda Install. Untuk mempermudah proses, klik Next tanpa mengganti Drive.
Cara bermain Dota 2 Tanpa Download dan Install Cukup Copy Paste

  • Setelah Dota 2 mulai melakukan Download, klik kanan kemudian pilih pause update.
Cara bermain Dota 2 Tanpa Download dan Install Cukup Copy Paste

  • Tutup aplikasi Steam.
Cara bermain Dota 2 Tanpa Download dan Install Cukup Copy Paste

  • Kosongkan atau Hapus isi dari folder C:\Program Files\Steam\SteamApps\downloading

Paste Folder Dota 2 dan Mainkan

  • Paste Folder "dota 2 beta" yang telah Anda copy sebelumnya ke 
C:\Program Files\Steam\SteamApps\common\(paste disini)
(Jika folder common tidak ada, buat folder baru dengan nama folder common)
  • Buka Windows Explorer ke C:\Program Files\Steam\SteamApps\downloading
  • Delete beberapa file dan folder yang terpilih seperti pada gambar

Cara bermain Dota 2 Tanpa Download dan Install Cukup Copy Paste

  • Copy file appmanifest_570.acf dari komputer teman YANG SUDAH TERINSTAL DOTA DAN BISA DIMAINKAN 

Cara bermain Dota 2 Tanpa Download dan Install Cukup Copy Paste

  • Paste file tersebut di C:\Program Files\Steam\SteamApps\

Cara bermain Dota 2 Tanpa Download dan Install Cukup Copy Paste


  • Jalankan Steam Anda, dan Selamat Bermain.
Cara bermain Dota 2 Tanpa Download dan Install Cukup Copy Paste



  • Jika Ada error ataupun kesulitan silahkan bertanya di Komentar : D
SIAP-SIAP SEMUANYA GAN
GAME YANG LEBIH BAGUS DARI DOTA 2
- DOTA 2 REBORN -
NIH LINK OFFICIAL-NYA



-----

SEBISA MUNGKIN COPY JUGA APPMANIFEST DARI TEMAN ANDA, KARENA APPMANIFEST INI BELUM TENTU COCOK VERSINYA DENGAN DOTA 2 COPY-AN DARI TEMAN ANDA.

File appmanifest-nya bisa didownload 
di sini appmanifest_570-acf (udah kedaluarsa gan)



File appmanifest_570.acf terbaru, bisa di download disini
7-feb-2014-appmanifest_570.acf (724 bytes)(kedaluarsa juga)



Keyword: copy dota 2 ke komputer lain, dota 2 tanpa install, copy paste dota 2, copy dota 2 dengan flashdisk, copy dota 2 dengan hardisk eksternal, game dota 2, permainan online dota 2

218 comments:

  1. kk gbsa, direktori C:\Program Files\Steam\SteamApps\common\ gk ada.
    didalem folder SteamApps cuman ada folder downloading, folder sourcemods sama file appmanifest_570.acf

    mohon solusi kk

    ReplyDelete
  2. Nah berarti langkahnya dah bener bro, tinggal buat folder common, trus copy paste folder dota 2 dari laptop temen. Pokoknya dibuat sama deh kyk d laptop temen, trus folder downloading di hapus aja.

    folder Common itu untuk game yang sudah terinstal di steam, jadi kita buat seolah-olah kita sudah selesai download dan sudah install dota 2. Semoga berhasil ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kang admin
      mau nanya nih
      gw tuh udh install dota 2 ke steam nah selang 1-2tahun an knpa skarang tiba" ilang dota 2 nya ??
      dia tuh minta install lagi tapi di common nya ada dota 2 beta
      mohon gan pencerahan nya
      walaupun di install ulang dia tuh gak mau ... mau nya ngedownload terus

      Delete
  3. thx gan.. usefuLL banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi tetep d suruh update padahal udah d update gan

      Delete
    2. Dota 2 sering ada update gan, banyak hero-hero baru + bug bug baru, yang terakhir ada event barongsai dan ada kayak ladder juga gitu di ranking, jadi sering ada update, sehari bisa 2-3x update.

      Delete
    3. gan gw mau coba pasang dota2 di warnet ane, kira2 bisa nggak dicopy dengan cara sharing, ane rencananya mau copy semuanya dari folder steam, slnyakan folder dota2 ada di dalam folder steam, kira2 cara sharing bisa kagak.
      dah gitu apa emang bener sehari bisa 2 -3 x update, dan sekali update makan berapa MB gan ?

      thanks

      Delete
    4. Kalau tiap PC ada Dota 2 nya bisa gan, tp kalau aksesnya dari PC server takutnya bentrok nanti jika ada yang main barengan. Kalau di masing2 PC ada Dota 2 nya main pasti lancar, tapi repot update pastinya.

      Untuk update yang harian biasanya cuma 25-100mb. Kalau ada event baru dan hero baru yang sampai 500MB-3GB

      Delete
    5. gan. ane lagi proses Download dota2. kira2 tuh downloadnya bisa disambung kagak. slnya ada tombol pausenya, prosesnya lama bener, klo ditunggui bisa bejamur ane gan, jadi ane downloadnya mau nyicil. kira2 bisa apa nggak main sambung?
      ni SSnya gan
      https://imagizer.imageshack.us/v2/597x337q90/823/pph1.jpg

      Delete
    6. Bisa kok, dulu waktu ane pertama download sampai berminggu-minggu, pake modem, download kalau ada waktu senggang aja.

      Delete
    7. salam tuk agan2 yg da di form ini, sekedar seharing j q bagian dari pemilik warnet ingin mencoba gabung j, langsung j tuk dota 2 knapa ko sering bgt afdate, adakah cara supaya tidak sering afdate..agan2 yg disini bantuin ane dong cape tiap hr afdate mulu.

      Delete
  4. gan,ane udah punya filenya dari disk 1-smpe akhir tuh-. tpi ga ada exe nya..
    udah ane lakuin tuh steps diatas tapi gamau juga, minta pertolongannya gann

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau copy paste ini filenya bukan bentuk disk gan, tapi copy dari folder dota 2 temen kita. Isi foldernya bisa di cocokan sama screenshot pertama gan, kalau punya temen dah mirip kayak gitu, langsung copy. Tapi jika ga mirip itu, cara ini ga bisa di pake.

      Delete
  5. gan, ane baru copy ke flashdisk aja pas di buka di pc lain gaada file nya, flashdisk udah keisi, kapasitas udah ngurang tp isi folder nya gaada gan, kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. googling cara liat hidden files, itu filesnya ke hidden berarti ada virus antara komputer kamu, komputer temen/ warnet yang lo copy, flashdisk kamu

      Delete
    2. Iya kemungkinan besar, folder yg ada d flashdisk di hidden oleh virus. Solusinya seperti agan di atas ini, dan coba update Antivirus di kedua PC untuk pencegahan terjadi kejadian serupa. Semoga berhasil :D

      Delete
  6. kagak bisa gan...
    di steamnya tetep ada tulisan update pause...
    waktu di play malah ngelanjut download dota 2nya....
    butuh pencerahannya gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di ulang lagi dari langkah ini:
      1. Exit Steam
      2. Delete folder downloading
      3. Buat folder common
      4. Paste folder dota 2 beta ke folder common
      4. Open steam

      Delete
    2. Oh iya ada yang kelupaan, pastikan dota 2 teman anda sudah terupdate sampai yang terbaru, karena dota 2 sering mengadakan update rutin sebesar 300mb. Jadi kalau masih download lagi waktu di play, mungkin itu download update rutinan yang 300mb, bukan download dari awal 5gb.

      Delete
    3. kok masih tetep donwload lagi ya gan, waktu di klik play. padahal appmanifest udah 570 ?

      Delete
    4. 570 itu kodenya dota 2 gan, bukan kode update-annya. Iya baru aja upload itu, beberapa jam kemudian steam dah update lagi.

      Delete
  7. tapi pas di laptop temen guwe bisa tuh, lah kenapa di laptop gw kaga bisa ya. padahal step stepnya udah dilaksanain. tolong dibantuin gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tolong dicoba cara yang terbaru ya :D Semoga berhasil

      Delete
  8. gan ini gimana ya kok ane ga bisa bisa.. udah ngikutin langkah langkah diatas tapi pas masuk lagi ke steam nya ttp aja masih "update pause" sama kayak gian.. dan pas lanjutin download itu bukan 300/600 mb tapi 4.1 giga, gimana nih? ada solusi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah saya update solusinya, Steam memang mengganti prosedur Installasi, jadi ada sedikit langkah-langkah yang harus dilakukan.

      Delete
  9. Gan mau tanya
    Kalo saya copy dota 2 dari windows ke mac book bisa ngak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tau juga gan, tapi kemungkinan besar tidak bisa, karena windows dengan mac sangat berbeda. Mungkin kalau dari mac ke mac yang lain cara ini mirip-mirip masih bisa dipake, hehe

      Delete
  10. Mas bsa uploadkan appmanifest_570.acf nya mas ? didaerah sya gg ad yg punya Dota 2 yg bsa online :(

    ReplyDelete
  11. gan tolong dong copy paste in app manifestnya disini

    ReplyDelete
  12. Nah ide bagus tuh, nanti coba saya upload appmanifest nya.

    ReplyDelete
  13. ditunggu bro app manifestnya :3

    ReplyDelete
  14. bro link app manifestnya mati bro
    re upload dong pengen nyobain dota 2 online nih

    ReplyDelete
  15. iya nih link nya mati... maaf ya ngerepotin....

    ReplyDelete
  16. Kasian banget deh, mau main dota tapi kuota cekak. Main Angry Bird aja deh Gan. Atau baca-baca artikel berguna di sini: www.english-hot.blogspot.com

    ReplyDelete
  17. Caranya rada cupu men, orang tinggal copas semua folder steam beserta isi-isinya doang aja udah bisa kok (dari temen lo yang dota 2 nya udah pernah dimainin). Terus tinggal buka stean.exe nya, habis itu cuma loading sebentar buat ngecek program, terus tinggal ganti akun buat online (biasanya akun yang tertera masih akun temen lo, sumber copian) Biar nggak kepentok disuruh ngupdate dulu, sebelum di copas, dari steam, dota 2 nya diatur biar nggak selalu update otomatis. (Isnan)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin gitu jg bisa, tp untuk yang Steam dan Folder Dota 2 nya terpisah di dua Drive, ga bisa cuma dengan asal copas.

      Delete
  18. Gan, steam yang sekarang kalo DotA 2 di klik kanan gk ada Pause download nya, cuma ada manage download, apa sama aja cara nya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya repotnya steam tetap aja perbarui User Interface-nya. Pause download bisa dilakukan lewat Manage Download -> Pause di Dota 2

      Delete
  19. Gan ane kan udah punya steam n donlod lama banget, akhirx ane suruh cewek ane donlodin dikantorx tapi masih tetep pake username ane di steam. trus dicopas ke USB n ane copas ke kompi ane difolder steam. tapi kok masih aja donlod yah pas ane buka steam??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa juga steam memang lagi update gan, sering banget Dota 2 update sekarang. Coba cek lagi apa sudah di folder yang benar. Biasanya klo download dr awal ada yg belum ke copy atau salah folder.

      Delete
  20. ane dah cobain update terbaru masih tetep ga bisa gan, pas masuk steam download game nya trus bukan update yang 300mb itu.. butuh pencerahan gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru-baru ini Dota 2 lagi update gede bro. Di download ane skg masih ke download 4GB, masih kurang 700mb lagi, jadi kemungkinan update yang ini.

      Delete
  21. gan, steam ane kok tiba" gak bisa dibuka ya? padahal kemarin bisa .. gk ada keterangan apa apa gitu gan .. di task manager cmn muncul bentar abis itu ilang lagi .. mohon pencerahannya gan .. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah coba di Install lagi gan, kurang ngerti klo steam error.

      Delete
    2. OO KALO INSTALL LAGI NENEK GUE JUGA TAU

      Delete
    3. Wkwkwk itu jawaban paling aman orang ga tau gan :D

      Delete
  22. appmanifest_570-acf nya gmn download nya? atau ada link lain?

    ReplyDelete
  23. UDAH GUE COBA CARA LO TAPI STEAM GUE RUSAK
    TANGGUNG JAWAB
    GUE HARUS UPDATE STEAM SAMA DOTA LAGI ABIS LAH KUOTA GUA

    ReplyDelete
    Replies
    1. lu kali yg salah prosedur...

      Delete
    2. Untung laptopnya ga rusak :D Bercanda hahaha.

      "GUE HARUS UPDATE STEAM SAMA DOTA >> LAGI <<"

      Kalau sudah pernah Download Dota 2 dan sering di Update, ga usah coba yang aneh-aneh lah. Ini kan cuma untuk orang-orang yang koneksi internetnya biasa-biasa dan males download lama.

      Delete
  24. update dota 4.1 GB mak...abis dah quota ane...btw habis itu (setelah update) langsung maen ONLINE bisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan besar bisa gan, nih ane download masih belum lanjut, hardisk kaga cukup >_<

      Delete
  25. baru di tahap download steamnya nih
    setelah berhasil download trus ane coba steamnya malah muncul
    "could connect to steam network" itu kenapa gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini sudah daftar akun Steam kan? Kemungkinan besar masalah koneksi internet gan. Apa mungkin di block firewall atau jaringan sekolah / kantor ya?

      Delete
    2. sudah terpecahkan masalahnya..nah sekarang ane lagi copy dota2 nya gan..
      setelah ane buat folder common di steamapps ane paste di sana folder dota 2 beta. dan sekarang sudah ada dota2 nya di steam tp masih ttp minta update yak-,- 4,3gb pula...padahal dota 2 dari tmn ane udah paling update 0.0

      Delete
    3. Kalau temen agan dah ga butuh update lagi harusnya ga perlu update. Udah copy appmanifest nya juga belum gan? Update-an terakhir ini emang bikin frustasi, size nya jadi 11GB kalau ditotal sama Dota 2 sebelumnya -_-

      Delete
  26. gan ane sudah beberapa kali bisa main di beberapa kompi dgn cara copas, tapi saya kendala dengan 1 kompi
    di kompi itu steam bisa dipakai, tapi begitu mau main dota dan teken tombol "PLAY" malah gk kebuka dotanya, langsung balik lagi ke menu steam
    mohon pencerahannya gan biar saya bisa main dota di kompi tersebut
    apa ada software yg harus diinstal atau syarat yg lain?
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba install DirectX yang terbaru gan. Selain itu kurang tau syarat software lainnya, tapi biasanya game-game butuh DirectX yang terbaru.

      Delete
  27. gan kenapa saya di Steam Client saya bisa login tapi kalau di Web steam dota malah kaga bisa,walau sudah verify login dengan kode dari team Dotanya.

    ReplyDelete
  28. ini emang bener gak sh? kug updatenya 4.3 Gb. kemeng utek aku gannnn hadehhhh

    ReplyDelete
  29. trus dota 2 test d instal jg gk gannn?ntar kalo d instal update lg puyeng ane....

    ReplyDelete
    Replies
    1. agan2 semua ada yang tau kode aktifasi stram gk?

      Delete
    2. aktifasi apaan gan, cuma tinggal loggin dan mainkan aja, dota 2 test mah ga usah di instal

      Delete
  30. Gan , Di kota saya g ada yg main Dota 2 online , punya foldernya doang yg buat offlinenya , terus g mna tuh yg copy file appmanifest_570.acf yang sudah bisa di mainkan ? sedangkan teman saya g ada yg punya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin itu Dota 2 yang versi Offline gan, jadi ga perlu appmanifest, tapi juga kemungkinan ga bisa buat main online.

      Delete
  31. gan kalo udah bisa masuk tapi suruh update lagi padahal dota 2 ditempat temen saya udah baru versinya gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau updatenya sampe 11GB berarti langkah ada yang salah gan, tapi kalau antara 200mb - 5gb, kemungkinan besar ada update yang paling baru, soalnya developernya rajin update.

      Delete
  32. Gan, ane kan download Dota 2 versi Offline nih. Bisa gak ane masukin ke Steam? :) Terima Kasih ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ane ga pernah punya versi offline, tapi kalau main tebak-tebakan sih kayaknya ga bisa buat online itu gan. Soalnya itu dah di modif agar bisa dimainkan offline tanpa steam.

      Delete
  33. gan, minta solusi..
    Ane minta DOTA 2 ama temen ane kan gan.. truss ane buka> trus update 1,4gb...d sne kesalahan nya.. setelah ane selesai update 1,4gb itu balik lagi update 1,4 gb lagi.. trus berulang-ulang.. Ada solusi gk gan? ada tulisan Disk Idle di bwah bandwith download itu.. mohon solusinya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sori bro septian, ga pernah tau yg kyk gitu. Kalau saran aja sih, temen bro aja suruh download yg terbaru, dan copy jg app_manifest nya lagi yg terbaru juga, itu cara paling aman.

      Delete
  34. bro minta tolong app manifest nya yang bulan janiari dong.. plisssss

    ReplyDelete
  35. Replies
    1. Updatenya langsung dari Steam gan, kalau ada Update baru biasanya ga bisa di mainkan sebelum download Update nya.

      Delete
  36. Gan..ane lg otw instal dota2 nya nih..nanti kl ada pertanyaan ane komeng disni..bsk rencana mau hunting folder dota 2 di warnet..hehehhee *peace

    ReplyDelete
  37. Replies
    1. Wah belum pernah nyoba yg pake cara backup restore gan.

      Delete
  38. gan kalo versi online yang ada di steam, pengen jadi offline , gimana tuh? cukup masuk STEAM terus aktifan "OFFLINE MODE" atau ada yang lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gan, pilih Offline Mode dulu, ntar kalau mau lawan AI di ketik pake Console. Bisa dilihat caranya disini gan Dota 2 AI Offline. Untuk yang LAN Offline masih belum dapat.

      Delete
  39. Cara ini masih bisa di gunain ga gan ?
    oo iya misal klo udah minta tmn , bisa di update online ga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih bisa gan, dan karena Dota 2 nya asli dari Steam (dari teman agan, bukan versi Mod Dota 2 Offline), Dota 2 nya tetap bisa di update Online lewat Steam.

      Delete
    2. oke gan makasih ,
      oo iya gan , boleh share di blog ane ? ntar ane kasih sumber'nya ?

      Delete
    3. Monggo gan, kasih link kesini aja gpp :D

      Delete
  40. klo ikut cara terakhir jd size steamnya cmn 8gb ya ? apa 16gb + file dri folder downloading ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk skg masih 8GB bro, 16GB itu bukan filenya, tapi minimal pake Flashdisk Ukuran 16GB.

      Delete
  41. gan, size hardisk ane kan pas2an, pas mau update dota, size dota-nya jadi 2x lipat, ane jadi ga bisa update gan, itu cara ngakalinnya gmn ya gan?
    terima kasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau yg ini agak susah gan. Kmrn ane terpaksa pindah World of Warcraft ke Drive lain soalnya kalau update memang ga bisa di ganggu gugat. Kalau bisa file-file lainnya dulu aja di pindah, biar cukup hardisknya.
      Cara lain, temen suruh update dulu, dan copy lagi Dota 2 yang paling baru dari dia.

      Delete
  42. bang, anekemarin mau main dota 2 malah mati lampu
    pas nyala malah download ulang dari awal 4,7GB
    ada saran ga? -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu bukan download dari awal gan, tapi memang ada update dr Dota 2 nya. Kalau dari awal kira-kira 8GB an.

      Delete
  43. misi gan, tempat ane di folder steamapps kok g ada appmanifest_11610.acf y ?..trus appmanifest yang agan upload kok bentuknya .exe..minta pencerahannya suhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Dota 2 pake appmanifest_570.acf gan, bukan 11610. Waktu mau download jangan dicentang (hilangin centang di sekitar tombol download).

      Delete
  44. mas saya sudah coba. tapi begitu saya da copy common nya ke drive C, napa waktu buka steam dia download lagi ya? salah dimana ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa di copy juga appmanifest_570.acf dari Dota 2 teman. Atau itu memang lagi download Update Dota 2 yang terbaru, biasanya antara 250MB - 4GB an.

      Delete
  45. bro,,,gw udah bisa copas,,trus bisa maen,,nah kan ad update baru2 ini sekitar 64MB,,selesai update trus gw maen, gambarnya rusak gan,,kira2 file apa yg kurang atau apanya yang salah gan. kalo ada yg tau bisa di kstw caranya gan,,thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, gw juga sering gitu, tapi selang beberapa hari ada update lagi, trus gambar-gambar heronya jadi ga rusak lagi. Tunggu aja update selanjutnya.

      Delete
  46. bro udah bisa dimainin, tapi offline.
    kalo online kok stuck loading screen ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Stuck loading screen waktu udah mau Match ya? Temen gw jg pernah kayak gitu, ternyata memang internetnya lagi lemot banget. Coba di cek koneksinya, kalau download bisa sampe 50kb/s biasanya lancar. Bisa juga jaringannya di block buat main Dota 2, biasanya wifi sekolah dan kampus yang di block.

      Delete
    2. gan ane di laptop bisa tp di pc ga bisa dengan inet yg sama , stuck di loading pas di pc . knp ya gan ? firewall dah mati .

      Delete
  47. gan itu appmanifest nya yg dari agan sudah gw download yg 7 februari 2014 tp kog pas udah mau buka dota 2 nya eh minta di update lagi ini gan 1,1gb apa itu apa memang harus di update lagi gan ?gw kirain appmanifest yg agan upload sudah yg terupdate

    ReplyDelete
    Replies
    1. appmanifest cuman nandai kalau game itu sudah update, tapi kalau file dota 2 nya belum di update, ya tetep harus download gan. Jadi steam ngecek dua duanya, appmanifestnya terupdate dan file nya terupdate.

      Delete
  48. thanks dah share caranya gan, jadi ga susah2 download lagi.
    buat agan-agan yg punya banyak box tapi ga punya treasure key, bisa dicoba nih hack, semoga aja masih bisa.

    Hack Dota 2 unlimited Treasure Key dengan Console Command

    ReplyDelete
  49. bro..ni kan dota 2 ane kayaknya bisa online tapi pas abis loading terus masuk ke home,kok tiba-tiba nongol tulisan "Game Client Out Of Date" terus pas ane coba main online nya tetep keluar tulisannya..minta solusinya donk....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane juga sering gan, biasanya ada update baru. Akhir-akhir ini Dota 2 bugnya banyak, jadi sehari bisa 2 sampai 3x update client. Solusinya ya harus di update Dota 2 nya.

      Delete
  50. gan. kalo udah bener caranya emg harups update lagi ya ?? pdahal dota 2 beta dari temen udah di update?..
    nah.. ptma katanya sktar 400an mb. lah skrg naik jadi 600an mb.. trus 800mb updateannya.. haduuhh. mohon bantuan gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gan, kalau mau main online harus terus update ngikut servernya, soalnya ada item baru, hero baru, event, itu downloadnya gede2. Kalau pingin ga update terus-terusan dan cuman main offline, waktu hidupin Steam jangan connect ke internet, nanti pilih Start in Offline Mode, beres deh mainin Dota 2 nya offline sama AI tanpa harus update.

      Delete
  51. temen ane gak ada yg punya dota 2 :(

    ReplyDelete
  52. Gan ane punya problem baru nih http://postimg.org/image/4qg1e1u5t/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu masih update software Steamnya gan, baru setelah itu selesai bisa update / play Dota 2

      Delete
  53. yg tadinya disuruh donlod 8GB, jadi disuruh donlod 1GB :3
    thanks gan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan. Beruntung temen agan punya yang lumayan baru. :D Jadi tinggal update 1GB doang.

      Delete
  54. gan tetep aja.. udah di copy di folder common tapi masih ga bisa... di play malah download game nya bukan update an nya..

    ReplyDelete
  55. gan, yang pas gw ud masuk ke steam, lalu gw klik play di dota 2 ny, dh tu muncul kotak kecil, yg pas ud ilang kotakny dota 2 ny ga masuk"
    gimana tuh gan?

    ReplyDelete
  56. Gan.. kalo yang update'n Pebruari itu isi folder downloading nya di hapus semua ga ?

    ReplyDelete
  57. gan numpang tanya kalo dota 2 nya ga bisa di buka tapi steam tetep online kenapa yaa .

    ReplyDelete
  58. gan ane mau tanya ane download dota 5.1gb beres. nah pas di klik play game dotanya masuk terus blank item keluar terus lagi ah . itu kira2 kenapa yaa gan :'( cape2 download tolong bantuannnya gan ?
    lep: Compaq
    Processor : AMD turrion II dual core mobile m250
    ram:2gb
    operating :64 bit
    mohon bantuannya gan :(

    ReplyDelete
  59. gan bagi appmanifest_570.acf yg paling baru dong

    ReplyDelete
  60. gan bisa ga setelah copas dari temen langsung kita mainin secara offline? sumpah PC ane ga akan ada koneksi ke internet sama sekali :(

    ReplyDelete
  61. minta link appmanifest_570-acf

    ReplyDelete
  62. gan minta versi yg terbaru dong link nya

    ReplyDelete
  63. gan, tadinya disuruh update 5,2gb setelah ngikutin semua tutor berubah jadi 3,9gb, itu rmang update rutin developernya atau langkah-langkah ane belum bener? makasih sebelumnya

    ReplyDelete
  64. pengalaman ane mah langsung copy paste aja semua file steam yg totalnya ampe 14.4GB,, lancar tuh.. coba aja. ga nyangka awalnya bisa lancar tanpa ribet

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau temen agan ga punya game steam lain selain dota 2, cara ini yang paling cepat dipakai. ga usah ribet-ribet milih-milih folder.

      Delete
  65. cara ini masih bisa sampai sekarang ga gan ?

    ReplyDelete
  66. gann ni ngapa ya kok jadi gagal lauch.. "MISSING EXCUTABLE"
    tolong gan

    ReplyDelete
  67. gan ane ada masalah nih
    kok tiba" dota 2 ane disuruh download 3,5gb
    padahal kemaren baik" ane main
    ane tanya temen gak download katanya
    udah di coba pake verify integrity of game cache tetep knp ya

    ReplyDelete
  68. mau nanya gan , dota 2 ane di laptop sih udh full patch .. nah saat play game .. itu cuma syncron doang gan .. baca directx , kadang cuma loading doang trus gk muncul tab game dota 2nya gan .. itu knp ya ?? tolong bantuannya gan makasih :)

    ReplyDelete
  69. request backup an dota2 donk

    ReplyDelete
  70. maaf gan newbie nih, kalo kita copy game yg udh terisntall ke common itu langsung terbaca gak di steam ? atau kita instal dikit dulu baru pause, setelah itu di copas, tapi kalo instal belom selesai kan masih di folder downloader, belom bentuk common ? mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  71. Gan, ane kan baru install baru dota 2, Rata rata download keseluruhannya 5.8 GB (Bukan 8 GB) pas 3.9 GB tiba tiba mati lampu. terus ane buka lagi steamnya malah download ulang T_T. Itu solusinya gimana gan?

    Seperempat filenya udah ada, tapi ini disuruh download ulang

    ReplyDelete
  72. Kalau Lokasi Installnya Diganti Menjadi E:/ Cara Copy Paste Masih Bisa?
    Karena Aku Sudah Coba Copy Dari Teman Aku Tapi Pada Saat Aku Paste Folder E:\SteamLibrary\SteamApps\common Tetap Lanjut Download Pada Folder Downloading Folder

    ReplyDelete
  73. gan bantuin ane. ane uda ngikutin step by step diatas. pas uda masuk, tulisannya keluar "game client is out of date. please close dota 2 and restart to get the latest version". ane uda nyooba log out steam trus play lagi tetep gabisa. nyoba verify integrity game cache malah kehapus sebagian file (sekitar 3GBan). ane kudu gimana gan? ada saran? thanks

    ReplyDelete
  74. Ane main dota offline bisa di onlinein ga ?

    ReplyDelete
  75. Gan,mau tanya ni...
    Ane udah sampe ditahap bisa mainin dota 2 offline nya (lawan Ai)...
    Tapi kenapa setiap baru main 6 menit,tim yg ada ane nya otomatis langsung kalah (tower utama langsung hancur sendiri)...
    Dan langsung tim lawan yg menang tanpa ada alasan yg jelas...
    Mohon pencerahan nya gan...
    Terima kasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan pake kode gan, langsung main dari Bot Game. Di versi terbaru sudah bisa dipake main lawan AI sampe berjam-jam

      Delete
  76. gan ane pas udah msuk steam trus pas habis mau maen dota 2 eh ada tulisan installing : directx for windows (step 1 of 1 ) stelah itu keluar dan ga play gan .. mohon pencerahanya

    ReplyDelete
  77. Gan kata ente " WARNING!!!
    File appmanifest_570.acf DIATAS TIDAK BISA DIGUNAKAN LAGI KARENA ADA UPDATE SUPER BESAR DARI STEAM TERKAIT DENGAN HADIAH COMPENDIUM DAN MUNCULNYA TECHIES SEBAGAI HERO BARU. UPDATE TERBARU MENCAPAI 5GB ATAU LEBIH, JADI SEBISA MUNGKIN DISARANKAN MENG-COPY FILE DARI TEMAN ATAU WARNET YANG SUDAH UPDATE TECHIES SEBAGAI HERO BARU."

    Maksud ente ngopy dari temen kita yg udah update kan? Terus kita ngga pake appmanifest lagi gan? Mohon Pencerahannya secepatnya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sori, mksdnya appmanifest yg ada di-link diatas itu yang udah kedaluarsa banget, jadi tetep ngopi appmanifest dari temen agan.

      Delete
  78. steam saya di C nyampe 21gb apa unya agan smwa juga segitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gila gan, gw baru ngecek ternyata Dota 2 size nya sudah nyampe 28 GB skg. Itupun masih proses download update custom map terbaru.

      Delete
  79. gan,, sy udah ikutin step2nya, tapi masih aja update, apakah itu wajar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau masih update ada 3 kemungkinan gan
      1. Dota 2 yang di copy kurang update
      2. Ada dota 2 versi yang lebih baru keluar setelah agan copy paste
      3. Bisa jadi langkah-langkahnya ada yang salah

      Kalau downloadnya sampai 20GB+ berarti ada yang salah gan.

      Delete
  80. gan kalau dota 2 beta udah diinstal ke c nah, tapi itu makan HD gede banget di c nah terus pengen saya pindah ke D/E bisa ga?

    ReplyDelete
  81. gan, kalo kita copy punya temen.. pas update bisa di pc kita kan...
    btw klo gw download di steam kan bisa makan waktu lama klo ditungguin.. nah jdi gw mau nyicil ... klo gw mau shutdown pc itu gmna caranya supaya g ke reset downloadnya?? + klo update itu bakal nambah terus sizenya?? thx..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama gan, gw jg selalu nyicil, kadang sampe 1 bulan pas update 5gb hahaha. Biasanya ketika di shutdown ga reset kok downloadnya, tapi kalau mau aman ya sebelum shutdown di exit dulu steamnya, nanti ada proses stop download dota 2.

      Delete
  82. gan kan gua udh ikut prosedur diatas, nah pas mau play kan tetep update tuh dota2nya. kan katanya manifestnya harus yg udh update techies. boleh minta ga gan manifestnya yg udh update itu.
    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung minta dari temen ente aja gan yang punya file dota2 nya, lebih aman, takutnya nanti ga cocok sama versi saya

      Delete
    2. gan share aja manifest nya dari pada ga bisa ini

      Delete
  83. gan ko pas ane instal dota 2 nya ada shortcut nya tapi gada gambar nya -_- mohon pencerahan nya :) makasih

    ReplyDelete
  84. Nih, bagi agan2 yang mau appmanifestnya yang terbaru dari saya TANGGAL 24 OKTOBER 2014 : https://www.mediafire.com/?isc450r7j0nwjfo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih agan Jackson, semoga bisa membantu agan-agan lainnya yang butuh appmanifest :D

      Delete
  85. itu harus buat folder common terima kasih

    ReplyDelete
  86. ahh susah banget,,mending main counter strike aja deh :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. CS yang Global Offensive aja gan, asik bisa gonta ganti skin weapon :D

      Delete
  87. gan mau nanya nich,,
    btw sesudah ane login steam pas ane klik play dota 2 kenapa ya tiba2 muncul tulisan Engine Error "Failed load scripts / divisions.txt"??

    ReplyDelete
  88. boss mending pakai fitur "BACKUP AND RESTORE" (cara ini lebih enak + aman) ajah dari steam
    caranya gampang klik tulisan "Steam" di menu steam pojok kiri atas
    lalu pilih Backup and restore lalu letakkan itu backupnya di hardisk atau flashdisk yang cukup (disarankan lebih enak pakai hdd external , kalau gk ada pinjam teman saja ). kalau sudah nanti login ke komputer yang mau di install dotanya , lalu tinggal di restore saja , beres dah ( disarankan saat melakukan backup dari warnet yang sudah update terbaru saja dota2nya).

    kalau cara di atas tidak bisa ya..... ayo Goyang DumANG biar senANG

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu pernah mau nyobain pake Backup dan Restore tp msh bermasalah, mungkin sekarang udah lancar ya.

      Delete
  89. gan cara appmanifest itu samapi detik ini masih bisa dipake gak gan??
    nice post.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Caranya masih bisa dipake gan, tapi jangan download dari link itu, soalnya udah kedaluarsa banget. Mending copy appmanifest sekalian dari teman saat copy folder dota 2 nya.

      Delete
  90. bro kale copy dari windows ke mac bias ga?

    ReplyDelete
  91. bro kalau copy dari windows ke mac bisa ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga pernah nyoba gan, tapi kalau menurut feeling dan logika ane kagak bisa, soalnya mac dan windows aplikasinya beda.

      Delete
  92. Replies
    1. Sip gan, ga nyangka masih bisa dipake setelah 2 tahun

      Delete
  93. Gan , gua kok disconnect terus ya ??
    ngejalaninnya udah bener udah find match dn ketemu, pas loading tiba2 disconnect gitu.
    knp ya gan ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ane kadang juga gitu gan kalau koneksi modem pas lemot, atau pas antivirus scan otomatis, jadi komputernya ikut lemot, terus loading-nya kita lebih dari 2 menit, jadinya gagal gan, dan disconnect.

      Delete
  94. Gk tahan gan, bru main hari ni bsok nya udah update ampe ber-giga, nyerah gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, main offline aja gan sama bot kyak ane dulu, trus matiin Auto-update nya, jadi ga terus-terusan update. Kalau mau online terpaksa deh harus download terus update-annya

      Delete
  95. gan mau tanya, saya baru ngopy dota 3harian. malem ini saya buka steam, steamnya update 90mb, abis selese update, kok dota nya minta didownload baru 7gb ya, saya coba buka pake copyan yg kemaren jg ga bisa, bisa kasih solusi ga gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa copy appmanifest nya juga dari temen agan, karena steam ngecek versi Dota 2 nya dari file itu. Kalau sudah di copy tapi masih minta download juga, mungkin cara steam ngecek versi Dota 2 nya ganti gan.

      Dan perlu diteliti lagi kalau emang gitu :D

      Delete
  96. gan bener kah dota 2 updathnya 3 jm lebih.?
    ane mau copas gmn caranya. mudah tidak? baca ulasan di atas bingung ane

    ReplyDelete
  97. Gan..
    itu kalo selesai downloadnya steam di exit atau langsung play aja?
    Tolong pencerahannya..

    ReplyDelete
  98. gan kenapa yah kalau main ke warnet yang ada dota 2 nya tapi pas mau nyari foldernya di warnet itu gak ada folder dota 2 nya gan.?

    ReplyDelete
  99. jadi cerita nya aku mau copy ke temen nih, aku minta tolong sama si A, A bilang entar sore. Baru aku minta tolong lagi ke B, katanya bisa sekarang, kebetulan FD ku di adek nya si B, FD ku 16GB. Pas si B mao nge backup katanya FD ku ndak cukup, padahal kosong FD ku. Katanya si B file nya 26GB. Pas aku konsultasi ke A, katanya FD 16GB itu cukup. Si A pernah ilang dota 2nya, jadi nya minta ke temen nya pakai FD 16GB. dan itu cukup banget kata si A. Dan pertanyaan ku, apa memang begitu file dota nya? beda2 setiap orang?._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya ane sekarang 27GB gan. Itu karena ane juga install Dota 2 Workshop yang bisa dipake main custom map dari user lain. Kira-kira waktu itu 5GB an. Dan mungkin si B juga install itu workshop.

      Coba minta pastikan sama si A apa benar sekarang Dota 2 nya cuma 16GB, terupdate dan dia bisa main online. Kalau iya, mending minta di si A aja, hemat hard disk, dan Dota 2 custom games nya juga ga begitu guna kalau menurut ane, masih ga terawat sama valve.

      Kalau ga kebelet main, mending nunggu Dota 2 Reborn aja, katanya minggu depan mau launch.

      www.dota2.com/reborn/part1/

      Delete
  100. kalau update dota 2 reborn tanpa harus download bisa ga gan ? kita minta file backupan temen yang udah update ke dota 2 reborn trus tinggal di restore di steam , apa bisa gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fitur backup restore nya steam kayaknya bisa ngebug gan. Kemarin ane minta game sama temen namanya C9, trus pas restore gagal entah kenapa. Trus dia nya harus download game C9 lagi dari awal, ngeri juga gan.

      Mending pake cara copas diatas aja gan, temen agan ga ada resiko kehilangan Dota 2 nya. Untuk masalah Dota 2 Reborn, ane udah berhasil copas dari temen.

      Delete
  101. gini gan Dota reborn ane kan udah selesai terinstall, tapi pas ane ganti akun kok ane suruh install lagi, yaudah ane balik lagi ke akun yang suhda terinstall dota reborn, tapi malah jadi not installed padahal sebelum log out ane udah download dan udah di test main itu bisa. sedangkan saya skrg suruh download ulang

    padahal di file location steam itu 45GB(sbelem download reborn), nah sekrang jadi 62gb (sesudah download reborn) tapi di steam not installed dan harus download lagi ?

    nah ane mw nanya nih gan gimana solusi nya agar tuh downlotan tadi itu bisa ke restored lagi? tanpa harus download lagi 7.1gb?

    mohon bantuan nya GAN .
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Size nya dah bener 60an GB gitu gan habis install reborn. Tapi masalahnya mungkin dari ganti akun, karena dota 2 reborn di anggap DLC dan setiap akun bisa milih install itu atau ga.

      Pas agan ganti akun, akun satunya menurut steam belum install reborn, akhirnya file reborn nya ga di hiraukan.

      Coba di klik install lagi aja reborn-nya, trus exit steam, folder downloading nya dihapus. Buka steam lagi, barang kali ke-detect reborn nya.

      Semoga berhasil gan.

      Delete
  102. gan mau tanya kalo dota 2 reborn nya kalo di copas pake cara diatas bisa nggak ya? mau donlod 7gb ga mampu :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa gan, karena dota 2 reborn itu tetep free, jadi cara copas gini bisa dipake.

      Delete
  103. gan ane udah back up data dota 2 dari temen yang udah download dota reborn, setelah ane udah restore di steam nya al hasil dota nya masih seperti semula dan dota reborn nya tetep minta di downlad ? mohon di bantu gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane kurang ngerti sistem backup/restore nya steam gan. mungkin yang ke backup cmn dota 2 nya aja, karena Dota 2 reborn termasuk DLC jadi ga ke backup.

      Coba di copas manual aja gan.

      Semoga berhasil.

      Delete
  104. gan dota2 ane udah ready to play pas di play ngak masuk masuk ke game malah balik lagi ke situ situ lagi , pas klik play loading eh loadingnya ilang gue pikir selesai eh ngak tau nya ngak masuk ke game . ada solusinya ngak gan ?

    ReplyDelete
  105. gan ane udh selesai semuanya tinggal maen ,tapi pas mau msk ada bacaan ERROR "unable to load manifest file 'scripts/game_sounds_manifest.txt " terus malah jdi gk masuk ke dota 2 nya

    mohon bantuannya gan !!

    ReplyDelete
  106. Gan, ane kan udh dapet file dota 2 lengkap sampe updatean yg sekarang,,, nah terus ane udh install steam,, terus file dota 2 nya dipindahin ke mana ya gan??
    apa mungkin harus ngikutin cara yg agan kasih??

    mohon bantuannya gan..
    thx

    ReplyDelete

Komentarnya dong...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...