Pages

Wednesday, October 15, 2014

Trading Sylvan Cascade, Perburuan Item Dota 2



Pada postingan ini saya akan menceritakan bagaimana saya mendapatkan satu item yang sangat menawan, yaitu Sylvan Cascade milik Windranger. Jika agan semua telah melihatnya saat memilih Windranger, Sylvan Cascade adalah sayap/slayer dari Windranger yang terbuat dari angin, dan siapapun yang memakainya (masih lengkap dengan kinetic gem nya) akan memiliki animasi skill Windrun yang berbeda.



Saya benar-benar ingin memilikinya, harga di Community Market adalah Rp 8000,-, tetapi harus menunggu 30 hari setelah isi ulang Steam Wallet. Karena saya bukan tergolong orang yang bisa menunggu lama, saya putuskan untuk cari cara untuk mendapatkannya dengan trade / trading, haha. Sempat berpikir untuk beli di Kaskus, tapi harganya 30ribu haha, mahal banget. Setelah 1 menit googling, akhirnya saya menemukan situs komunitas trading Dota 2 yaitu Dota 2 Lounge.


Saat pertama memasuki Dota 2 Lounge (d2l) langsung saja saya cari item tersebut melalui fitur Search. Begitu banyak Trader yang ingin menukarkan Sylvan Cascade (SC) tetapi semuanya jual mahal, mereka ingin 13 rr, ingin 1:1 dengan Immortal item, dsb. Saat itu item yang paling berharga yang saya punya adalah Rare CM Cape Crystalline Queen, Rare QoP Wing of Blight dan beberapa item Uncommon lainnya. Hmmm, tidak mungkin nih dapat item SC dengan barang seperti ini.


Akhirnya saya coba coba saja comment dengan penawaran semua item yang saya miliki, tetapi nihil, semua menolak penawaran. Dua hari saya melakukan hal yang sama, tapi tidak digubris oleh semua trader. Putus asa pun datang, tapi kemudian saya bangkit lagi, mungkin ada cara lain yang bisa dilakukan.


Kemudian saya menawarkan item-item yang saya miliki selain Cape CM dengan Tongkat dan Kepala CM yang satu set dengan Cape yang saya miliki yaitu Crystalline Queen Set. Walhasil beberapa Trader mau menukarkan item CM-nya dengan 1 Rare dan 2 uncommon. Item yang saya punyai adalah Kepala, Tongkat, dan Sayap dari Crystalline Queen Set.


Langsung saja saya tawarkan 3 Item tersebut di Dota 2 Lounge, dan selang 1 hari, ada Trader yang merespon penawaran saya dengan meminta 1 rare lagi dan dia mau menukarkan Sylvan Cascade nya. Sial, item rare sudah mepet, harus cari item rare satu lagi. Tanpa pikir panjang, saya tawarkan beberapa Uncommon item yang saya punya dan meminta tukar dengan 1 Rare apapun. Dan... akhirnya Sylvan Cascade ditangan, selamat tinggal Cape CM :)

No comments:

Post a Comment

Komentarnya dong...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...