Pages

Thursday, December 26, 2013

Dota 2 Tahukah Kamu? Episode 1 - Counter Wards


Oke kali ini kita akan membahas tentang Mini-trick Collection dari Na'Vi, tentang Wards. Tentunya kalian sudah tau tentang Wards Dota 2 bukan? Observer Wards? Sentry Wards? Bagi yang belum tahu Wards, biasanya orang-orang pada bilang MATA, wkwkwk. Wards sendiri biasanya di pasang oleh pemain tipe Support yang sadar diri dan ga lupa daratan, karena hero support tidak terlalu butuh dengan item-item mahal (contoh: Rylai - Crystal Maiden). Di postingan ini, akan dibahas bagaimana cara meng-counter Wards lawan tanpa item apapun (gratis men wkwkwk).


Wards sendiri banyak fungsinya, untuk counter hero-hero invis (Rikimaru, Gondar - Bounty Hunter, Weaver, dsb), untuk anti-ganking (MH-legal), untuk mencegah creep camp spawn (biasanya untuk counter hero-hero hutan), dan masih banyak lagi. Wards sangat membantu kita bertahan hidup, tetapi juga menjengkelkan jika lawan menggunakan wards dengan baik juga.

Wards adalah objek Invisible (tidak terlihat tanpa True Sight), jadi kita tidak bisa menghancurkan lawan dengan mata telanjang wkwkwk. Yup kita harus korban untuk membeli Sentry Ward atau Gem of True Sight. Ini adalah tempat-tempat umum dimana lawan memasang Wards mereka, jadi kita harus mengira-ngira dimana mereka memasang wards. Jangan asal pasang sentry wards sebelum kita yakin disitu ada wards, kecuali kita punya Gem of True Sight.

Deteksi Wards Lawan (tanpa item)

Nah kali ini ada Trick untuk menebak-nebak dimana wards lawan berada tanpa item apapun (gratis men haha). Syaratnya dengan Pick hero Slark, kenapa? Ulti Slark adalah menambah movement speed ketika tidak ada unit lawan yang berada di dekatnya. Wards termasuk unit lawan, jadi ketika slark tidak mendapat bonus movement speed berarti ada unit lawan di dekat slark, dan kemungkinan besar itu adalah Ward jika tidak ada unit lawan lain disana.



Hancurkan Wards Lawan (tanpa item)

Setelah kita tahu dimana Wards lawan berada, untuk menghancurkannya kita butuh True Sight, dan kali ini kita juga akan mendapatkannya secara gratis juga haha. Kali ini kita harus pick Hero Zeus - Lord of Olympia, si kakek petir itu, tau kan? Dengan skill petirnya, kita bisa melihat semua unit yang invisible di sekitar target petir untuk beberapa detik. Jadi kita bisa memanfaatkan skill ini untuk mendapatkan True Sight dan menghancurkan wards lawan.



Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat video dari Na'Vi berikut.



Di video tersebut dijelaskan juga jika Ulti tinker bisa mereset Cooldown Dagger karena serangan lawan. Selamat bermain Dota 2! :D

Keyword: wards counter dota 2, guide wards dota 2, tutorial counter wards dota 2, mini trick collection dota 2, game dota 2, permainan online dota 2

No comments:

Post a Comment

Komentarnya dong...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...