Pages

Thursday, July 17, 2014

17 Trik Rahasia yang Bisa Google Lakukan Untukmu


Google sudah menjadi teman setia bagi para pencari informasi di internet. Pengguna google terdiri dari siswa-siswi SD hingga mahasiswa-mahasiswi yang menggunakan google untuk mengerjakan PR-nya masing-masing. Bahkan orang yang sudah bekerja pun menggunakan google untuk "PR" mereka. Tapi tahukah kamu bahwa google dapat melakukan hal-hal luar biasa untukmu jika kamu mengetahui kata kunci rahasianya.

Inilah 17 Hal Rahasia dan Luar Biasa yang Bisa Google Lakukan Untukmu


1. Google akan menghitung mundur untukmu. Cukup ketikkan "set timer 00:10:00" maka google akan menghitung mundur 10 menit. Saat hitungan mencapai 00:00:00 maka alarm akan berbunyi mengingatkanmu bahwa waktu telah habis.



2. Google dapat memantau acara TV favoritmu seperti K-Drama ataupun acara Running Man (intinya acara-acara terkenal di dunia lho ya...). Cukup ketikkan "nama acara episodes", seperti "running man episodes".



3. Google akan menjadi pakar kesehatan makananmu. Coba ketikkan "burger vs ice cream" maka akan muncul perbandingan kalori, karbohidrat, dan protein dari makanan-makanan tersebut. Coba juga untuk makanan yang lainnya seperti pizza dan hot dog.



4. Google akan menghitungkan tip yang harus kamu bayar saat makan malam. Jadi kamu tidak perlu takut salah hitung lagi. Cukup ketikan "tip calculator" untuk memunculkannya.



5. Google akan menghitung berapa nilai uang rupiah yang kita miliki saat ini  jika dibandingkan nilai mata uang negara lain. Cukup ketikkan uang yang ingin dibandingkan, misal "1000000 rupiah".



6. Google akan menampilkan alamat IP publik yang sedang kamu gunakan. Cukup ketikkan "IP" maka ip address yang sedang kamu gunakan akan ditampilkan dalam hasil.



7. Google akan membantumu menampilkan daftar lagu-lagu dari band favoritmu. Cukup ketikkan "songs by band favoritmu" maka akan muncul daftar lagu dari band tersebut.


8. Google akan menampilkan buku-buku karya penulis favoritmu. Cukup ketikkan "books by penulis favoritmu" maka akan muncul daftar buku beserta gambar cover buku-buku karya penulis tersebut.


9. Google akan menampilkan jadwal penerbangan yang tersedia dari kota satu ke kota lainnya baik dalam dan luar negeri (biasanya hanya untuk kota-kota terkenal seperti bali, jakarta, paris, kuala lumpur, london, dsb). Cukup ketikkan "flight kota asal to kota tujuan" untuk mencari tahu jadwal penerbangannya.


10. Google akan memberitahumu tentang waktu matahari terbit dan terbenam disuatu tempat. Misalnya kamu bisa mengetikkan "sunrise bromo" atau "sunset kuta beach".


11. Google akan memberikan informasi tentang pendiri suatu perusahaan kepadamu. Cukup ketikkan "founders perusahaan" maka akan ditampilkan pendiri perusahaan tersebut.


12. Bahkan Google akan bersedia mencari sesuatu untukmu sambil bersalto. Ga percaya? Coba ketikkan "do a barrel roll" dan perhatikan apa yang akan terjadi.


13. Ga suka yang mainstream? Pake aja google miring untuk pamer ke teman-teman mu. Cukup ketikkan "tilt" maka tampilan google akan miring untukmu.


14. Bosan dengan kalkulator hp dan komputer atau laptop? Google juga menyediakan kalkulator untukmu dengan mengetikkan "calculator".


15. Google juga telah menyiapkan game yang telah disiapkan secara rahasia untuk kamu yang tahu kata kunci rahasianya. Coba ketikkan "zerg rush".


16. Bahkan google dapat membawamu kemasa lalu dengan mengetikkan "Google in 1998".


17. Selain itu google dapat menunjukkan arti dan etymology suatu kata.





1 comment:

Komentarnya dong...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...