Pages

Wednesday, February 26, 2014

Robot Mencetak Score 155 di Flappy Bird - Flappy Bird Bot


Percaya atau tidak, robot ini akan mengalahkan score kalian dalam bermain Flappy Bird. Kreatif bukan? Developer robot ini menyadari bahwa Flappy Bird adalah game yang simple yang bisa dimainkan oleh sebuah robot. Akhirnya, terlahirlah Flappy Bird Bot yang diciptakan oleh CloudTeaStudio.




Robot ini diciptakan oleh dua Developer kreatif yang berasal dari China (Liu Yang dan Shi Xuekun). Dalam videonya, mereka menjelaskan bahwa robot ini mereka buat dalam waktu empat hari. Robot ini terbagi menjadi 3 sistem, yaitu recoginiton system, control system, dan mechanical system.


Recognition system adalah sistem yang berperan penting dalam mengenali pola permainan Flappy Bird. Dalam kasus ini, sistem akan mengenali warna pipa dengan color filter. Untuk menentukan posisi burung, mereka menghitungnya dengan open-loop model. Kelemahan robot ini adalah kurangnya teknologi yang mereka gunakan (karena memang mereka indie developer dengan budget seadanya), camera low fps yang digunakan kurang responsive dalam menangkap gambar, sehingga robot hanya bisa mendapatkan score 155.


Selain itu, dalam control system terdapat PC dan Arduino. Sedangkan untuk Mechanical System terdapat Actuator Arm, touch pen, dan hard drive. Benar-benar developer yang sangat kreatif bukan? Kalau mereka bisa, kenapa kita tidak?



Untuk yang masih penasaran sama nih robot, bisa melihat videonya secara langsung dibawah ini, atau mengunjungi web developer robot tersebut disini http://cloudteastudio.com/bird.html

No comments:

Post a Comment

Komentarnya dong...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...